Rekomendasi Tempat Liburan Musim Gugur Nan Cantik di Asia

Beberapa orang lebih memilih mengambil jatah liburan mereka pada musim gugur. Pada musim yang bergulir dari akhir September hingga awal November ini dipilih salah satunya karena harga murah yang ditawarkan.

Selain itu, pada musim ini hawanya pun nyaman untuk dibawa berjalan mengitari kota karena suhu yang berkisar 8 hingga 14 derajat pada siang hari. Hingga warna-warna dedaunan cantik yang menghiasi taman dan jalan-jalan kota. Nah jika kamu yang ingin berlibur di musim gugur.

Nara, Jepang

Hamparan daun-daun berguguran yang memenuhi jalanan kota Nara serta sejuknya angin dan kumpulan rusa jinak bisa membuat Anda ingin berlama-lama di kawasan Nara. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota wisata ini adalah di bulan November.

Pasalnya, di bulan November daun-daun mulai berubah warna menjadi warna coklat dan kemerahan lalu gugur selama akhir November hingga awal Desember. Momen musim gugur di Nara akan semakin lengkap dengan menggunakan kimono khas Jepang yang bisa Anda sewa selama di Nara Park.

Selain pemandangan terbaik sepanjang musim gugur, Nara juga dikenal dengan sejumlah spot menarik lainnya. Kuil Todaiji, Kasuga Taisha, serta Taman Isuien dan Yoshikien bisa menjadi daftar tempat lainnya yang kamu bisa kunjungi di Nara.

Kyoto, Jepang

Selain Nara, tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang adalah Kyoto. Pemandangan musim gugur yang berlangsung dari 15 Oktober hingga 15 Desember ini akan menawarkan para wisatawan pemandangan menawan daun berwarna merah, kuning, hingga coklat, yang menyatu dengan bangunan kota, mulai dari kuil sampai area pemukiman warga.

Puncak musim gugur akan tiba di pertengahan November dan selama menikmati musim gugur di Kyoto, jangan lupa untuk mengunjungi sejumlah kuil dengan latar musim gugur yang menakjubkan. Terdapat beberapa rekomendasi kuil yang patut Anda kunjungi seperti, The Kyoto Gyoen, Kurama-dera, Shinnyodo, dan Daitoku-ji.

Pulau Nami, Korea Selatan

Namiseom Island atau yang biasa disebut dengan Pulau Nami adalah salah satu destinasi populer di Korea Selatan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Musim gugur menjadi salah satu waktu terbaik berkunjung ke pulau ini. Di Pulau Nami, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan perubahan warna daun dari kuning menuju cokelat memenuhi seluruh taman Baek Punk Milwon, destinasi favorit di Nami Island yang memiliki lebih dari 300 pohon mapel.

Tak ingin pulang dengan tangan kosong? Anda bisa mampir ke Nami Island Handicraft Studio yang membuka kelas kerajinan tangan. Setelah mengikuti kelas kerajinan tangan di Nami Island Handicraft Studio, Anda diperbolehkan membawa pulang hasil karya sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Istanbul, Turki

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar nama Turki? Negara yang wilayahnya terletak di antara dua benua ini memiliki perpaduan budaya yang khas juga beragam destinasi wisata unik yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu kota yang biasa jadi destinasi para wisatawan adalah Istanbul.

Musim gugur di Istanbul berlangsung hingga akhir Oktober dan ada banyak cara untuk menikmatinya, diantaranya dengan menaiki kapal pesiar untuk menyeberang Selat Bosphorus. Selama perjalanan, Anda bisa melihat tepian daratan tertutup oleh warna kuning kecoklatan khas musim gugur yang cantik.

Warga lokal Istanbul memiliki destinasi utama selama musim gugur yang kini juga menjadi favorit para wisatawan, yaitu Polonezkoy. Terletak di tengah taman nasional, Polonezkoy merupakan area perbukitan dengan keindahan bagai lukisan saat musim gugur. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak jalur treking bagi Anda yang ingin mencoba petualangan baru di Istanbul.

You May Also Like

About the Author: Mr. Alvharezky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *